Sabtu, 30 Juni 2012

Ciri Ciri Ayam Petarung Handal


Yang Harus Diperhatikan Sebagai Ayam Petarung
.Ciri Ciri Ayam Petarung Handal , Ayam bangkok merupakan ayam jenis aduan. Sebagai ayam aduan, tentu saja ayam bangkok harus memiliki kualitas seorang petarung. Sebagai ayam petarung, ayam bangkok harus memiliki syarat-syarat tertentu, di antaranya memiliki daya tahan terhadap pukulan, memiliki pukulan yang keras, memiliki kelincahan dalam bertarung. Adapun hal-hal yang harus lebih diperhatikan yaitu ayam bangkok harus berdiri tegak seperti elang. Pada saat berkelahi, kepalanya tegak ke atas untuk mematuk lawan. Selain itu, ayam bangkok harus memiliki kekuatan mendorong yang besar. Kepak sayapnya harus rapat ke badan sehingga pada saat berkelahi, kepala lawan susah masuk ke sela-sela sayap. Sehingga, pukulan lawan pun sulit masuk ke kepak sayap. Sisik kakinya harus kering dan keras sehingga ketika adu pukul, ayam tak akan merasa sakit. Jari-jari kaki yang kecil dan panjang membuat pukulannya sangat menyakitkan bagi lawan.
Yang Harus Diperhatikan Sebagai Ayam Petarung :

1. Selain bertulang kokoh dan rapat,ayam aduan kalau berdiri tegak elang.Ayam seperti ini kalau berkelahi kepalanya tegak keatas untuk mematuk kepala lawan dan mempunyai kekuatan mendorong yang besar waktu berkelahi.

2. Mempunyai kepak sayap yang rapat kebadan,sehingga waktu berkelahi kepala lawan susah masuk kesela-sela sayap dan pukulan lawan juga sulit masuk ke kepak sayap ayam,memiliki bulu sayap dan ekor yang lengkap.
3. Mempunyai sisik kaki yang kering dan keras.Sewaktu adu pukulan ayam takkan merasa sakit dan memiliki ruas tulang leher yang rapat.

4. Mempunyai jari kaki yang kecil dan panjang.Ayam seperti ini mempunyai pukulan yang menyakitkan.

5. Mempunyai kaki yang pipih,dimana bagian samping lebih lebar dari bagian kaki depannya.Ayam seperti ini memiliki pukulan yang mematikan.
6. Mempunyai tulang sapit udang/tulang kloaka yang rapat dan keras.Kalau rapat ayam rajin melakukan pukulan dan memiliki napas yang lebih panjang.Semakin keras tulang kloaka/sapit udang semakin keras pula pukulan yang dimilikinya.

7. Memiliki kepala seperti buah pinang dan bulu yang tebal.Kepala seperti ini mempuyai kelincahan mematuk lawan.Dan bulu yang tebal berfungsi untuk menahan pukulan yang diterima.
8. Memiliki pukulan menyilang atau menggunting.Ayam seperti ini mampu mematahkan leher lawannya.Ayam ini kalau hendak memukul posisi kakinya tidak sejajar,posisi kakinya seperti hendak melangkah.

9. Mempunyai kaki yang besar pada pergelangan kaki.Kaki dari lutut sampai kepergelangan kaki makin besar.Ayam seperti ini memiliki pukulan yang keras.

10. Untuk ayam pukul pilih ayam yang memiliki pergelangan kaki yang besar sedangkan untuk ayam taji pilih ayam yang memilki pergelangan kaki kecil atau sedang.

0 komentar:

Poskan Komentar