Minggu, 26 Februari 2012

Penyakit Unggas Sebab Bakteri

Infeksi Bakteri

image

INFEKSI BAKTERI 

Snot/Coryza

Disebabkan oleh bakteri Haemophillus gallinarum . Penyakit ini biasanya menyerang ayam akibat adanya perubahan musim. Perubahan musim biasanya mempengaruhi kesehatan ayam. Snot banyak ditemukan di daerah tropis. Penyakit ini menyerang hampir semua umur ayam. Angka kematian yang ditimbulkan oleh penyakit ini mencapai 30% tetapi angka morbiditas atau angka kesakitannya mencapai hingga 80%. Snot bersifat kronis, biasanya berlangsung antara 1-3 bulan. Ayam betina berumur 18-23 minggu paling rentan terhadap penyakit ini. Namun menurut pengalaman kami, ayam berumur kurang dari 16 minggu mempunyai angka kematian yang cukup tinggi jika terkena penyakit ini. Sedangkan ayam yang sedang bertelur dapat disembuhkan tetapi produktivitas telur menurun hingga 25%. Penularan Snot dapat melalui kontak langsung, udara, debu, pakan, air minum, petugaskandang dan peralatan yang digunakan.  
Dari berbagai referensi yang kami dapatkan gejala penyakit Snot pada ayam adalah sbb:
-     ayam terlihat mengantuk, sayapnya turun
-     keluar lendir dari hidung, kental berwarna kekuningan dan berbau khas
-     muka dan mata bengkak akibat pembengkakan sinus infra orbital
-     terdapat kerak dihidung
-     napsu makan menurun sehingga tembolok kosong jika diraba
-     ayam mengorok dan sukar bernapas
-     pertumbuhan menjadi lambat.  
Pengobatan Snot yang diberikan adalah preparat sulfat seperti sulfadimethoxine atau sulfathiazole, menurut beberapa penulis penyakit ini dapat diobati dengan antibiotika seperti Ultramycin, imequil atau corivit. Kami menggunakan preparat enrofloksacyn atau lebih dikenal dengan Enflox produksi SHS dan saat ini kami sedang mencoba menggantinya dengan preparat amphycillin dan colistin atau lebih dikenal dengan Amphyvitacol produksi Vaksindo. Seorang penulis menyebutkan pengobatan tradisional juga dilakukan dengan memberikan susu bubuk yang dicampur dengan air dan dibentuk sebesar kelereng sesuai dengan bukaan mulut ayam dan diberikan 3 kali sehari.  
Sedangkan pengobatan tradisional yang kami lakukan adalah memberikan perasan tumbukan jahe, kunir, kencur dan lempuyang. Air perasan ini dicampurkan pada air minum. Sedangkan ampasnya kami campurkan pada sedikit pakan. Selain ramuan ini menghangatkan tubuh ayam, ramuan ini juga berkhasiat untuk menambah napsu makan ayam. Selain memberikan obat yang diberikan bersama dengan air minum, kami juga memberikan obat secara suntikan pada ayam yang sudah parah. Obat yang kami berikan adalah Sulfamix dengan dosis 0.4 cc/kg BB ayam. Hal lain yang perlu dilakukan karena penyakit ini mempunyai penularan yang sangat cepat dan luas, ayam yang terkena Snot harus sesegera mungkin dipisahkan dari kelompoknya.  
Upaya pencegahan yang dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan kandang dan lingkungan dengan baik. Kandang sebaiknya terkena sinar matahari langsung sehingga mengurangi kelembaban. Kandang yang lembab dan basah memudahkan timbulnya penyakit ini.  

Berak Kapur

atau Pullorum

Berak kapur disebabkan oleh bakteri Salmonella pullorum . Berak kapur sering ditemukan pada anak ayam umur 1-10 hari.  
Gejala yang timbul adalah :
-     napsu makan menurun
-     kotoran encer dan bercampur butiran-butiran putih seperti kapur
-     bulu dubur melekat satu dengan yang lain
-     jengger berwarna keabuan
-     badan anak ayam menjadi menunduk
-     sayap terkulai
-     mata menutup  
Penulis yang lain mengatakan gejala anak ayam yang terkena berak kapur selain gejala yang disebutkan di atas, anaka ayam akan terlihat pucat, lemah, kedinginan dan suka bergerombol mencari tempat yang hangat.  
Berbeda dengan ayam dewasa, gejala berak kapur tidak nyata benar. Ayam dewasa yang terkena berak kapur akan mengalami penurunan produktivitas telur, depresi, anemia, kotoran encer dan berwarna kuning.  
Pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga sanitasi mulai dari mesin penetasan hingga sanitasi kandang dan melakukan desinfeksi kandang dengan formaldehyde sebanyak 40%. Ayam yang terkena penyakit sebaiknya dipisahkan dari kelompoknya, sedangkan ayam yang parah dimusnahkan. 
Pengobatan Berak Kapur dilakukan dengan menyuntikkan antibiotik seperti furozolidon, coccilin, neo terramycin, tetra atau mycomas  di dada ayam. Penulis lain menyebutkan pengobatan dapat dilakukan dengan menggunakan preparat sulfonamide.  

Berak Hijau

Penyebab penyakit ini belum diketahui secara pasti, demikian pula pengobatannya. Selama ini penyakit ini diduga disebabkan oleh bakteri sejenis Salmonella pullorum. Penularan berak hijau  sangat mudah yaitu melalui kontak langsung termasuk saat jantan mengawini betina dan melalui pakan dan minuman yang terkontaminasi dengan ayam yang sakit. Pengaruh penyakit ini dapat sampai ke DOC keturunan induk yang sakit.
Gejala penyakit ini adalah:
-          jengger berwarna biru
-          mata lesu
-          napsu makan menurun
-          sekitar pantat terlihat memutih dan lengket.
Upaya pencegahan merupakan hal utama antara lain dengan menjaga sanitasi kandang, memisahkan antara ayam yang sakit memberikan pakan yang yang baik. 
Jika ayam yang terinfeksi mengalami kematian , lebih baik ayam tersebut dibakar agar bakteri tersebut ikut mati dan tidak menular ke ayam yang lain.    

 

Kolera

Penyebab penyakit ini adalah bakteri Pasteurella gallinarum atau Pasteurella multocida . Biasanya menyerang ayam pada usia 12 minggu. Penyakit ini menyerang ayam petelur dan pedaging. Serangan penyakit ini bisa bersifat akut atau kronis. Ayam yang terserang kolera akan mengalami penurunan produktivitas bahkan mati. Bakteri ini menyerang pernapasan dan pencernaan.
Kolera dapat ditularkan melalui kontak langsung, pakan, minuman, peralatan, manusia, tanah maupun hewan lain. Pada serangan akut, kematian dapat terjadi secara tiba-tiba.
Sedangkan pada serangan kronis didapatkan gejala sbb:
-     napsu makan berkurang
-     sesak napas
-     mencret
-     kotoran berwarna kuning, coklat atau hijau berlendir dan berbau busuk
-     jengger dan  pial bengkak serta kepala berwarna kebiruan
-     ayam suka menggeleng-gelengkan kepala
-     persendian kaki dan sayap bengkak disertai kelumpuhan
-     lesi yang didapatkan pada unggas yang mengalami kematian pada kolera akut antara lain adalah :
+    perdarahan pintpoint pada membran mukosa dan serosa dan atau pada lemak abdominal
+    inflamasi pada 1/3 atas usus kecil
+    gambaran “parboiled” pada hati
+    pembesaran dan pembengkakan limpa
+    didapatkan material berbentuk cream atau solid pada persendian  
Diagnosis secara tentative dapat didirikan atas riwayat unggas, gejala dan lesi postmortem. Sedangkan diagnosis definitive didapatkan pada isolasi dan identifikasi organisme ini.  
Tindakan pencegahan sangat penting dilakukan antara lain dengan menjaga agar litter tetap kering, mengurangi kepadatan kandang, menjaga kebersihan peralatan kandang dan memberikan vitamin dan pakan yang cukup agar stamina ayam tetap terjaga. 
Pengobatan kolera dapat dilakukan dengan menggunakan preparat sulfat atau antibiotik seperti noxal, ampisol atau inequil.  

Chronic Respiratory Disease (CRD)

atau ngorok

atau Air Sac

atau Sinusitis

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Mycoplasma galisepticum . Biasanya menyerang ayam pada usia 4-9 minggu. Penuluaran terjadi melalui kontak langsung, peralatan kandang, tempat makan dan minum, manusia, telur tetas atau DOC yang terinfeksi.  
Seorang penulis menyebutkan bahwa gejala CRD ini mirip dengan Snot atau Coryza yaitu:
-          batuk-batuk
-          napas berbunti atau ngorok
-          keluar cairan dari lubang hidung
-          nafsu makan turun
-          produksi telur turun
-          ayam suka menggeleng-gelengkan kepalanya  

 Sedangkan penulis lain mengatakan gejala yang timbul pada
 CRD adalah:
-     ayam kehilangan napsu makan secara tiba-tiba dan terlihat lesu
-     warna bulu pucat, kusam dan di beberapa lokasi terjadi perlengketan terutama di sekitar anus
-     terjadi inkoordinasi saraf
-     tinja cair dan berwarna putih  
Pencegahan terhadap penyakit ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara yang paling sederhana yaitu tidak membeli DOC dari produsen yang tidak diketahui  dan melakukan sanitasi kandang. 
Pengobatan CRD pada ayam yang sakit dapat diberikan baytrit 10% peroral, mycomas dengan dosis 0.5 ml/L air minum, tetraclorin secara oral atau bacytracyn yang diberikan pada air minum.    

Colibacillosis

Penyebab penyakit ini adalah Escherichia coli . Problem yang ditimbulkan dapat infeksi akut berat dengan kematian yang tiba-tiba dan angka kematian yang tinggi hingga infeksi ringan dengan angka kesakitan dan kematian yang rendah.infeksi dapat terjadi pada saluran pernapasan, septicemia atau enteritis karena infeksi pada gastrointestinal. Penyakit ini dapat berdiri sendiri atau diikuti oleh infeksi sekunder. Infeksi sekunder yang menyertai penyakit ini adalah Mycoplasma gallisepticum . Semua umur dapat terkena penyakit ini, namun yang paling banyak adalah ayam usia muda.  
Gejala yang ditimbulkan pada penyakit ini disebabkan oleh toksin yang dikeluarkan oleh bakteri akibat pertumbuhan dan multiplikasi. Invasi primer terjadi pada system pernapasan dan system gastrointestinal. Omphalitis atau infeksi pada anak ayam terjadi karena penutupan tali pusat yang kurang baik atau karena invasi bakteri melalui cangkang telur pada saat inkubasi.  
Berikut ini gejala yang timbul pada penyakit ini adalah:
-          napsu makan menurun
-          ayam lesu dan tidak bergairah
-          bulu kasar
-          sesak napas
-          kotoran banyak menempel di anus
-          diare
-          batuk
Pada septicemia akut dapat menyebabkan kematian yang tiba-tiba.
Pada pembedahan akan didapatkan:
-     dehydrasi
-     bengkak dan kongesti pada hati, limpa dan ginjal
-     perdarahan pinpoint pada organ viscera
-     eksudat fibrinous pada kantung udara, kantung jantung dan permukaan jantung, hati dan paru (sangat karakteristik)
-     usus menipis dan inflamasi serta mengandung mucous dan area perdarahan            
Pencegahan dapat dilakukan dengan menjaga sanitasi kandang seperti menjaga ventilasi udara, litter yang terjaga kebersihannya, secara teratur melakukan desinfeksi terhadap peralatan dan fasilitas lainnya. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kualitas pakan dan air minum, kepadatan kandang harus diperhatikan, penanganan mesin penetas telur dan menjauhkan ayam dari stress yang dapat menurunkan daya tahan tubuh.  
Pengobatan Colibasillosis dapat dilakukan dengan obat-obat sulfa, neomisin, streptomisin dan tetrasiklin. Meskipun demikian, menurut info yang lain dikatakan pengobatan penyakit ini cenderung susah dan tidak menentu.  

31 komentar:

===> BONUS BUAT MEMBER BARU! <===

DONACOPOKER merupakan online web judi kartu online Indonesia terpercaya dan terlengkap dalam menyediakan game judi online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online...Bahkan yang merupakan website Agen Poker Online uang asli yang menyediakan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, memberikan MINIMAL deposit yang sangat murah serta menyediakan hadiah jackpot setiap harinya dan dapat bermain dengan para pemain dari seluruh kota yang ada di Indonesia, main poker online hanya di DonacoPoker.

=== 1 ID Bisa Main 7 Permainan ===
https://www.pokerdonaco.org/cara-bermain/cara-bermain-kartu-remi/
https://www.pokerdonaco.org/cara-bermain/rumus-permainan-ceme-online/
https://www.pokerdonaco.org/promo-terbaru/promo-freechip-bulan-september/

Ayo gabung sekarang di DonacoPoker.net

PROMO BONUS DEPOSIT NEW MEMBER INDOKARTU

Minimal Deposit!

=== 7 Permainan 1 USER ID ===
JUDI KARTU ONLINE & AGEN POKER ONLINE
INDOKARTU merupakan web judi poker online Indonesia terpercaya dan terlengkap dalam menyediakan permainan judi online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online, Bahkan sebagai situs Agen Poker Online uang asli yang menyediakan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, memberikan minimal deposit yang sangat murah serta memberikan hadiah jackpot setiap harinya & bisa bermain dengan para pemain dari seluruh kota yang ada di Indonesia. Main poker online terpercaya di judi kartu online

indokartu.info

Ayo main sekarang di indokartu.net

BISA DEPOSIT PAKAI PULSA TELKOMSEL

DewaZeus adalah bagian dari situs ZeusBola, yg merupakan master agen agen taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Agen Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di zeusbola.

Sebagai Cabang Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama industri Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh presiden Isle of Man kepada beroperasi sbg juru taruhan latihan jasmani sedunia.

https://dewazeus.site/cara-bermain-poker-online-deposit-via-pulsa/
https://dewazeus.site/situs-agen-taruhan-online-terpercaya-deposit-pulsa/
login zeusbola


Ayo join sekarang di dewazeus.site

JUDI ONLINE DEPOSIT PAKAI OVO!PROMO TIAP HARI BOS

Agen Judi Pulsa Terpercaya Di Indonesia, domisili badal Poker Online mengawamkan pulsa ialah selaras bandar judi yang memperuntukkan pementasan poker online pada kala ini sudah sangat enteng degnan adanya pergelaran ini poker online deposit lewat pulsa fasilitas antep tengil disebuah pertunjukan poker online yang cakap kita jumpai waktu ini memang buah berpokok semakin bertumbuhnya masa dan teknologi waktu ini didalam pergelaran rungguhan online. Menurut hanya menjadwalkan pulsa laksana dana sedimen pementasan di bolazeus online, personel sudah merapai giliran yang lawas sok beserta membela permainan.

Bermegah-Megah menggunakan pulsa didalam pergelaran poker online tentunya sebenarnya bakal makin menyahajakan awak kala kalian mengamalkan pertunjukan gadaian online. Sehubungan munculnya sedimen melewati pulsa lalu pemain hendak mahir dengan mudah berbobot bersikap beserta berprofesi juara didalam secorak permainan poker. Permainan poker online sedimen lewat pulsa pastinya tentu mendapatkan separuh kemaslahatan berperangai yang larat berwujud pulsa juga atau berupa uang berlaku didalam sepotongan atraksi poker online.

BACA JUGA:

http://134.209.98.69/langkah-menang-main-poker-online-menggunakan-pulsa/
http://134.209.98.69/agen-capsa-susun-pakai-pulsa-terpercaya-2019/
http://134.209.98.69/cara-memilih-agen-judi-online-pakai-pulsa-terpercaya/


Daftar sekarang di ZeusBola

ZEUSBOLA | AGEN SPORTBOOKS ONLINE | LIVE CASINO | SABUNG AYAM | SLOT GAME | POKER ONlINE
Untuk Anda semua para BETTOR di seluruh Indonesia..
Kami ZEUSBOLA ingin menjagak Anda semua bergabung bersama kami

Kami memiliki nilai PLUS seperti :
- Pendafaran User ID baru tidak di pungut biaya !!
- Minimal Deposit VIA ATM, OVO, LINKAJA, DANA, GOPAY dan WIthdraw Rp.50.000,-
- Minimal Deposit VIA PULSA Rp.25.000,-
- Pelayanan CS kami yang Profesional, Ramah & Sopan siap melayani Anda 24 Jam 7 Hari NONSTOP !!
- Data & Privasi Member DIJAMIN AMAN !!!
- Kami menyediakan 5 Bank yaitu : BCA - BNI - BRI - MANDIRI - CIMB NIAGA

Join Now, Bersama Situs Zeus Bola Berlisensi Resmi.

Live Chat : zeusbola
Whatsapp Zeusbola : +62 813-3355-5996


Link Alternatif ZEUSBOLA :
http://104.248.148.252/
Zeus Bola

Daftar Judi Online Deposit Via LinkAja Tcash
http://134.209.98.69/daftar-judi-online-deposit-via-linkaja-tcash/
Sabung Ayam Deposit LinkAja – S128 LinkAja


Poker Pulsa
Judi Poker Pulsa
Slot Pulsa
Judi Slot Pulsa

S128Cash merupakan Situs Bandar Judi Online Teraman di Indonesia. Mari segera bergabung dan Daftar S128 Anda sekarnag juga.
Disini kami menyediakan banyak permainan yang populer di seluruh Indonesia seperti Sprotbooks, Live Casino, Sabung Ayam Online, Slot Games, Tembak Ikan, IDNPOKER, Togel Online dan masih banyak game lainnya. Semua games ini juga dapat Anda mainkan di Smartphone kesayangan Anda.

Alasa memilih S128Cash :
- Permainan yang sudah pasti terjamin FAIRPLAYnya.
- Semua data member terjaga dengan sangat AMAN.
- Proses Deposit dan Withdraw cepat ( TIDAK ADA JAM OFFLINE !! )
- Menyediakan deposit semua BANK LOCAL INDONESIA, PULSA, OVO dan GOPAY
- Sudah pastinya memliki CS yang ramah dan profesional yang siap melayani para member selama 24 jam 7 hari NONSTOP !!
- Menyediakan PROMO BONUS yang bisa menambah semangat Anda bermain dan sangat mudah untuk di raih.

Minimal Deposit : Rp. 25.000,-
Minimal Withdraw : Rp. 50.000,-

Contact US :
- Livechat : S1288Poker
- WhatsApp : 081910053031

Link Alternatif :
- http://www.s128cash.org

BONUS 10% EVERY DAY!

Agen Poker pulsa Terpercaya Di Indonesia, posisi badal Poker Online menamakan pulsa yakni seimbang biang judi yang memajukan tontonan poker online pada masa ini sudah sekali gampang degnan masuknya permainan ini poker online sedimen via pulsa fasilitas berbobot berlagak disebuah permainan judi online yang becus kita jumpai kala ini emang buah dari kian meningkatnya waktu dan teknologi kala ini didalam pementasan cagaran online. Berlandaskan cuma mencadangkan pulsa penaka aset endapan atraksi di zeus bola online, petugas sudah mendapatkan putaran yang lebar berlaku beserta memimpin permainan.

Berpura-Pura mengusulkan pulsa didalam pergelaran judi online tentunya emang tentu makin melatakan pegawai kala kamu mengamalkan atraksi gadaian online. Karena masuknya endapan via pulsa alkisah awak hendak mahir atas enteng berbobot berkelakuan beserta menjadi pemenang didalam seragam tontonan poker. Tontonan poker online sedimen dengan pulsa jelasnya akan merebut beberapa kepentingan sok yang boleh berupa pulsa hanya maupun berbentuk uang betul didalam semacam pergelaran judi online.

BACA JUGA:

http://134.209.98.69/sabung-ayam-online-resmi-filipina-deposit-pulsa/
http://134.209.98.69/situs-judi-online-deposit-pulsa-terpercaya-di-indonesia/
http://134.209.98.69/agen-poker-pulsa-terpercaya-di-indonesia/


Daftar sekarang hanya di ZeusBola

Dapatkan Permainan Sportsbook Terbesar dan Terlengkap Bersama Winning303..
SBOSports - iSports - CSports - OSports

Dapatkan pertandingan paling update di dalamnya...

Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID...
1. Live Casino
2. Poker
3. Slot Online
4. Lottery/Togel
5. Sabung Ayam

Hubungi Kami di :
Customer Service 24 Jam
WA: +6287785425244

Lagi Seru Bermain Saldo Habis, Saat Mau Deposit Saldo Rekening Kosong Tapi Banyak Pulsa?? Yuk Dicoba Deposit Pakai Pulsa Hanya 5000

Agen judi pulsa terbaik/ saat ini sudah sangat banyak menyediakan berbagai game judi pulsa yang sedang viral saat ini. Cara bertaruh dengan metode yang berbeda menjadi salah hal yang menarik untuk dibahas.

http://167.71.214.170/
Texas Poker
Judi Poker
Sakong Online
Judi Deposit Pulsa
Bandar66 Online

Kontak Pokervita
Livechat Pokervita
WA: 08122222996
Wechat: pokervitaofficial
Line: vitapoker

BISA DEPOSIT PAKE PULSA

DewaZeus merupakan bagian dari situs ZeusBola, yg merupakan mater master bandar taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Dealer Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di zeus bola.

Juga Sebagai Agen Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dgn perusahaan Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh penguasaan Isle of Man kepada beroperasi juga sebagai juru taruhan sport sedunia.

main judi pakai pulsa
https://dewazeus.site/situs-agen-taruhan-poker-deposit-via-pulsa-2019/
zeusbola livechat

promo s128

Kunjungi juga link alternatif maxbet nova88 daftar nova88, main langsung maxbet nova88.

PROMO NEW MEMBER 15%

Perutusan Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yang menyediakan jasa layanan terhadap pembukaan akun permainan judi atau taruhan online buat kamu di perizinan judi online yg bertaraf International, benar dan terpercaya hanya di judi via pulsa.

Juga Sebagai Perizinan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama perusahaan Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh ketua Isle of Man pada beroperasi juga sebagai juru taruhan sport sedunia.


https://bolazeus.site/2019/01/02/situs-poker-online-deposit-via-pulsa/
https://bolazeus.site/2019/01/01/kelebihan-bermain-taruhan-online-deposit-via-pulsa/

bonus deposit sabung ayam s128

Daftar di Link Alternatif anti Internet Positif disini :
https://zeus365.net
https://zeus303.com

Ayo daftar sekarang di Zeusbola

Situs Judi Poker Saat ini mengalami perkembangan teknologi yang modern dalam dunia perjudian poker terutama yang berbasis online. Kini poker dapat dimainkan pada salah satu daftar situs poker online yang dapat membuat anda merasakan taruhan judi yang disediakan di dalamnya. Hingga taruhan judinya pun dapat anda lakukan kapan pun serta dalam situasi apapun. Permainan judinya juga dapat dimainkan di rumah tanpa keluar rumah sama sekali.

Bonus Freechip Pokerayam :
> Bonus New Member 10%
> Bonus Deposit Harian 5%
> Bonus Rake Back Mingguan

* Situs Texas Holdem Poker Online Terpercaya Indonesia
* Kontak PokerAyam
* Link Alternatif Pokerayam

HUBUNGI KAMI:
http://165.22.51.220/
WA : 0812-2222-1680
LINE : POKERAYAM

Dapatkan Penghasilan Tambahan Disini..
Donaco Poker.. Agen Terpercaya dan Teraman..
Kemenangan besar bisa di dapatkan...

Dapatkan bonus-bonus menarik...
Cukup Deposit 10rb anda bisa dapatkan semuanya...

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WA : +6281333555662

Pokervita Agen Judi Domino99 Pulsa Resmi Yang Melayani Penggemar Judi Domino QQ DI Indonesia. Hanya Dengan Deposit Sebesar IDR 10.000 Pemain Dapat Menikmati Judi Domino QQ Via Pulsa, Dana, Linkaja, OVO, GoPay Dan Semua Bank Lokal Indonesia.

Kami Menyediakan Transaksi Deposit & Withdraw Yang Lengkap, Seperti :
- Transfer Bank ( Semua Jenis Rekening Bank di Indonesia )
- Ovo
- Gopay
- Dana
- Linkaja
- Pulsa

9 Games Dalam 1 Akun
* ADU Q
* BANDAR POKER
* BANDAR Q
* CAPSA SUSUN
* DOMINO 99
* POKER ONLINE
* SAKONG
* BANDAR 66
* PERANG BACCARAT (NEW)

Texas Holdem Poker
Judi Poker Online
Bandar Sakong Online

Judi Kartu Gaple Domino Pulsa
Permainan Situs Domino QQ
Daftar Judi Bandar66 Deposit Pulsa Terpercaya 2020

Kontak Pokervita
Livechat Pokervita
WA: 08122222996
Wechat: pokervitaofficial
Line: vitapoker

Dapatkan Penghasilan Tambahan Disini..
Donaco Poker.. Agen Terpercaya dan Teraman..
Kemenangan besar bisa di dapatkan...

Cukup Deposit 10rb anda bisa dapatkan semuanya...

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WHATSAPP : +6281333555662

Winning303

Tersedia Banyak Permainan Menarik :
Sports
Live casino
Slot
Sabung Ayam

Silahkan Klik ID Gratis Sabung Ayam

Untuk link terupdate kami ini ya bosku, silahkan dicoba
www.winning303.pw

Winning303

PENAWARAN PROMOSI:
Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan Via TELKOMSEL / XL / AXIS

Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID...
1. Sportsbook
2. Live Casino
3. Slot Online
4. Lottery/Togel
5. Sabung Ayam
6. Poker IDN

Silahkan Klik ID Gratis Sabung Ayam

• Bonus new member 20%
• Bonus Next Deposit 10%
• Bonus rollingan poker sampai 0,5%
• Bonus referral sampai SEUMUR HIDUP
• Bonus Cashback 5-10 %
• Bonus Menang 7x sabung ayam sv388

Ayo Langsung bergabung dengan kami...
Customer Service 24 Jam
Hubungi Kami di :
WA:+6287785425244

Museumayam merupakan agen sportbook terpercaya resmi Sbobet dan Maxbet dengan menyediakan berbagai taruhan olahraga terupdate dengan odds terbaik. Sangat cocok bagi anda yang sedang mencari uang samping di saat New Normal.
Dengan minimal deposit 25rb dengan odds terbaik akan memberikan anda keuntungan besar !!
Jangan ragu lagi, tunggu apalagi Taruhan Sport telah Kembali

Menyediakan berbagai layahnan deposit terlengkap
* Semua Bank Lokal Indonesia
* Pulsa Tanpa Potongan
* OVO
* Gopay
* Dana
* Linkaja

PROMO MUSEUMAYAM SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA !
* BONUS 10% KHUSUS MEMBER BARU SABUNG AYAM ONLINE
* BONUS WIN BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
* BONUS 7x LOSE BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
* BONUS 5% DEPOSIT SETIAP HARI SABUNG AYAM ONLINE
* BONUS CASHBACK SABUNG AYAM ONLINE UP TO 10%
* BONUS REFERAL PERMAINAN SABUNG AYAM ONLINE 5%

Museumtoto IDNLive
Museumbola Livecasino
Museum Ayam
Museum Poker
Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Contact Resmi MuseumAyam --> https://linktr.ee/museumbola
WA : +6282267932581
LINE : museumpoker
Telegram : +6282267932581

ZeusBola - Main Sabung Ayam Online S128
Menerima Deposit via Pulsa dan E-money
(OVO, DANA, LINKAJA, GOPAY dan JENIUS)
Dapatkan Bonus 7x Win Beruntun
Bonus Hingga 5 Juta Rupiah
Pendaftaran : http://zeusbola.vip

Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
Whatsapp : 0822 7710 4607

Jadwal S128 Sabung Ayam Online 19 Juli 2020

MUSEUMAYAM - AGEN SABUNG AYAM S128, SV388, SLOT ONLINE, CASINO ONLINE DAN POKER ONLINE

==> SABUNG AYAM [ S128 - SV388 ]
==> SPORTSBOOK [ SBOBET - MAXBET ]
==> KASINO [ SEXY - SBOBET - GD88 - CBO855 - WM ]
==> SLOT [ PRAGMATIC - SPADEGAMING - HABANERO - JDB SLOT ]
==> POKER [ POKER - DOMINO QQ - CEME ]
==> TOGEL [ SGP - HONGKONG - SYDNEY - MACAU ]

BURUAN JOIN YA BOSKU ^^
WA : +62822-6793-2581

SABUNG AYAM SV388
LINK ALTERNATIF MUSEUMBOLA
Berita Poker Online Terpercaya

Situs Togel Invest Bebas Line Hanya Di MUSEUMTOTO – Sejauh ini, MUSEUMTOTO telah menjadi salah satu Situs Togel invest bebas line yang paling aman dan terpopuler.

Casino Online :

Bacarrat,Monopoly,Billiards,Suwit,GongBall,24D,12D,Roulette,SicboDice,Oglog,Dice 6,Head tail,Red White,24Spin dan Poker Dice.
Minimal Deposit Hanya Rp.10.000 Bisa main semua Game dengan minimal Bett 500.

Agen Togel Online
Agen Togel
Situs Togel Online
Agen Togel Hongkong
Agen Togel Singapura
Agen Togel Sidney
Agen Toto Macau
useumtoto IDNLive

Caranya mainnya juga gampang, langsung daftar link di bawah ini :

Museum Bola
Museum Poker
Museum Ayam
Museum Toto

Untuk Layanan Support Bank yang dapat dipergunakan pada Judi Online MUSEUMTOTO terdapat beberapa jenis Bank Lokal seperti :

Bank BCA

Bank BNI

Bank BRI

Bank JENIUS / BTPN

Bank MANDIRI


PROMO

• Bonus New Member 20%
• Bonus Next Deposit 5%
• Bonus Cashback Casino Up To 10%
• Extra Bonus Prize 2 & Prize 3
• Bisa Deposit Via Pulsa XL & TSEL

Diskon dan Hadiah

• 2D Discon 29% ( Pembayaran x 70 )
• 3D Discon 58% ( Pembayaran x 400 )
• 4D Discon 66% ( Pembayaran x 3000 )
• Minimal Deposit : 10.000
• Minimal Withdraw :50.000
• Minimal Betting : 500

EXTRA BONUS
HADIAH PRIZE II:
• 4D : 200.000
• 3D : 60.000
• 2D : 10.000

HADIAH PRIZE III:
• 4D : 100.000
• 3D : Jumat.000
• 2D : 5.000

Serta terdapat berbagai jenis kelebihan dari MUSEUMTOTO yang bisa anda dapatkan yaitu :

Bisa Deposit dengan VIA PULSA / OVO / GOPAY / LINKAJA / DANA.

Diskon dan Hadiah Paling Besar.

Deposit & Withdraw tidak sulit dan sangat cepat.

Proteksi Keamanan user ID member terbaik.

Proteksi keamanan pada menu Lupa Password yang aman serta tidak menyulitkan.

Layanan Website 24jam setiap hari.

Tanpa adanya rekasaya apapun dalam permainan.

Bonus Paling mudah didapatkan dan paling besar.


Segera Daftarkan diri anda dan bermain bersama kami di MUSEUMTOTO.
Alamat Situs Resmi :LINK RESMI MUSEUMTOTO ( KLIK DISINI )

WA : +6283157394921

CHAT SEKARANG KLIK DISINI

Alamat Situs Alternatif :

LINK ALTERNATIF MUSEUMTOTO 1 ( KLIK DISINI )
LINK ALTERNATIF MUSEUMTOTO 2 ( KLIK DISINI )
LINK ALTERNATIF MUSEUMTOTO 3 ( KLIK DISINI )

SITUS TOGEL BEBAS LINE DI MUSEUMTOTO BISA DEPOSIT PULSA

SITUS TOGEL INVEST BEBAS LINE HANYA DI MUSEUMTOTO

Suka bermain slot?
terlebih yang punya banyak bonus depositnya

mari bergabung bersama kami di WINNING303
Kami memberikan Bonus Deposit Slot 100%


Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :
- WA : 0877 8542 524

Bandar Togel Terpercaya
SITUS TOGEL TERBAIK
AGEN TOGEL TERBAIK 2021
Bandar Togel Indonesia
Situs Agen Togel Terbaik
SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA

MBO128 AGEN TOGEL ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA 2021

CLAIM ANGPAO Rp.50.000,- SEKARANG JUGA
KHUSUS 100 ORANG PERTAMA!
BURUAN SEBELUM KEHABISAN!
Periode 12 - 14 Feb 2021

Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
DAFTAR TOGEL ONLINE

Minimal DEPOSIT Rp.25.000
Minimal TARIK DANA Rp.50.000

KONTAK :
WhastApp: 0852-2255-5128

Museumpoker situs IDN Poker terbaik Indonesia deposit termurah hadir memberikan layanan taruhan permainan online hingga 9 jenis permainan. Rating kemenangan tertinggi tanpa adanya robot serta admin.

9 Permainan Dalam 1 Akun
* Poker
* DominoQQ
* Bandar Ceme
* Ceme Keliling
* Capsa Susun
* Super10
* Omaha
* Blackjack
* Superbull

Promo Terbaru MuseumPoker
- Bonus Deposit Harian
- Deposit Via Pulsa Telkomsel & XL / Axis
- Bonus Deposit New Member 20%
- Bonus Mingguan 0.5%
- Bonus Jackpot

Daftar Poker Online

Kontak Resmi
WA : +6282267932581
LINE : museumpoker
Telegram : +6282267932581

Link Agen Judi Poker Online Terpercaya Deposit Pulsa

Mengenal Agen Poker Online Dengan Game Terbaik

SITUS SLOT ONLINE INDONESIA | LIVE CASINO | SABUNG AYAM TERPERCAYA 2021

Situs Slot Online Indonesia
Live Casino
Sabung Ayam Terpercaya 2021

Join bersama kami sekarang juga di CLUB388CASH
Bonus New Member 10%
Bonus Harian 5%

Yuk Buruan Gabung Sekarang Di CLUB388CASH Situs Slot Online Indonesia Terpercaya 2021
Banyak Permainan yang Mudah Mendapatkan JACKPOT!

Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
DAFTAR SLOT ONLINE

Minimal Deposit Rp.10.000,-
Minimal Withdraw Rp.50.000.-

KONTAK :
WhastApp: 0819-1005-3031

Dapatkan promo judi pulsa online tanpa potongan hanya di permainan POKERVITA

Mari tunggu apalagi kawan join GRATIS

Info hub
WA:0812 2222 996

Result Togel Terupdate Saat ini

RESULT TOGEL

Tersedia banyak permainan dalam 1 akun , Ayo bergabung bersama kami ...

Info lengkap Silakan di add WA : 0877 8542 5244
Cs 24 Jam Online

Menang kalah dpat Bonus 5% ayo bermain casino di bolavita
semakin byj bermain semakin banyk Rolingan ny...
ayo tgu apa lagi silahkn regis dan buktikan sendri ^^
New member 10%

sialhkan hub : WA :+62 812-2222-995

Ingin mencoba bermain Slot games secara GRATIS dan mendapatkan Review Seputar Slot Games setiap harinya ??

Kunjungi Link Permainan Slotgames kami dan mainkan secara GRATIS tanpa harus Daftar :

Slot Ladi Godiva Permainan Slotgames GACORR !!!

Promo Bonus Pulsa Tanpa Potongan !! ZEUSBOLA SOLUSINYA!!!
Menyediakan Permainan SLOT Terbaik Yang Memberikan kemenangan Yang Lebih Tinggi
Kami Juga menyediakan Banyak Permaianan Hanya Dengan 1 ID
Deposit Pulsa Dari 10RB
Buruan Join Dan Rasakan Kemenangannya
☎️ Whatsapp : +62 822-7710-4607

Result Togel


Winning303

PENAWARAN PROMOSI:
Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan Via TELKOMSEL / XL / AXIS

Daftar Slot Online Deposit Bank Syariah Indonesia - Winning303

Winning303 Situs Judi Online Deposit Bank BPD Terpercaya 2022


Ayo Langsung bergabung dengan kami...
Customer Service 24 Jam
Hubungi Kami di :
Website : http://165.227.54.5/register?ref=192425
WA:+6287785425244

Anda Kecewa Beritahu Kami, Anda Puas Beritahu Teman

Posting Komentar